Sabtu, 29 November 2008

Saat Kita Mendengarkan Lagu

Pernah nggak secara sadar atau tidak sadar, saat The Cuys marah The Cuys cenderung mendengarkan musik keras atau rock dengan volume besar pula gitu gak cuy? atau saat The Cuys sedih kita mendengarkan sebuah lagu dengan lirik yang lembut dan pelan seakan ungkapan dari rasa sedih yang The cuys rasakan? Dan lagi jika kita sedang jatuh cinta kita akan mendengarkan lagu dengan lirik yang penuh dengan kata cinta.
Memang emosi seseorang termasuk The Cuys sering kali dapat terungkap dari lagu yang sering atau suka The Cuys dengar. Karena itu pula lagu adalah ekspresi seorang seniman tentang apa yang dia rasakan dalam bentuk lagu atau musik, gitu cuy. Beberapa contoh dari ungkapan hati seseorang dengan lagu yang dia dengarkan.
1. Marah. biasanya hati The Cuys yang sedang marah jika sulit diungkapkan atau tertahan akan mendengarkan lagu rock yang keras, volume tinggi dan dengan berteriak. Lirik dari lagu ini biasanya juga ungkapan marah seniman pencipta lagunya. Contoh lagu-lagu yang cocok atau biasa di dengar The Cuys: The Titans-Amarah, Andra & the Backbone-Kepayang,Muak, Linkin Park-Numb, dll.
2. Sedih. Biasanya timbul karena masalah-masalah yang terus menggangunya, Untuk keadaan hati seperti itu The Cuys cenderung mendengarkan musik yang keras tapi juga banyak yang mendengarkan musik slow dengan lirik-lirik yang tidak jauh dari kata yang mengungkapkan rasa sedih, ditinggal seseorang atau lirik yang sesuai dengan perasaan yang dirasakan. Contoh: The Titans-Rasa Ini, Peterpan-Semua Tentang Kita, Menghapus Jejakmu, D’Masiv-Lukaku, Jikustik-Setia, Adaband-Senandung Lagu Cinta,dll.
3. Senang atau Gembira. Biasanya The Cuys yang baru mengalami hal-hal yang menyenangkan. The Cuys yang berperasaan seperti ini biasanya mendengarkan lagu yang bernada sedang tidak terlalu keras dan tidak terlalu slow, liriknya tentang perasaan atau hal yang menyenangkan. Contoh: J Rock-Ceria, Jikustik-Selamat Malam, Utopia-Hujan, hampir semua lagu Project Pop, dll
4. Jatuh Cinta. Aduh kalau sudah ngomongin yang satu ini The Cuys mana yang gak semangat? pastilah semangat, kekuatan cinta gitu loh. biasanya The Cuys yang beru kanalan dengan seseorang yang dia suka, suka pada pandangan pertama atau baru aja jadian. yang pasti, hatinya senang, berbunga-bunga,dan lain-lain. kalau lagu tentang jatuh cinta tidak tentu aliran yang digunakan, ada yang menggunakan musik rock dan musik slow tergantung pengemasan para pencipta lagunya. Contoh: Dygta-jatuh cinta, bonus-sejuta rasanya dll.
5. berduka cita. kalau ini siapa saja termasuk The Cuys juga pasti lebih memilih nggak ngerasain, walau pasti pernah ngerasain,. misalnya saat ditinggal orang yang kita sayangi tapi dalam arti ditinggalkan untuk selama-lamanya, pasti sedihnya melebihi dari sedih yang nomer 2 yang The Cuys rasakan. biasanya kebenyakan mendengarkan lagu: Peterpan-Kisah Cintaku, Bondan Ft Fade 2 Black-RIP, Keyla_Tempat Berbeda.
memang pada posting yang ini tidak semua emosi The Cuys dimasukan tapi paling tidak, ini adalah emosi pada kebanyakan, dan yang biasa The Cuys rasakan. semoga ada yang cocok. Ok Cuy, Ok lah...

0 komentar: