Kamis, 20 November 2008

Profil: 2 Hobi 1 Karena Paksaan

Dimas Wahyu Prayogi, remaja yang biasa dipanggil Yogi atau Dimas ini menyukai dua hobi walau hobby yang satu berasal dari paksaan orang tua.
Siswa kelas X di SMA N 2 Bojonegoro ini sebenarnya hobi pada sepak bola, tapi karena obsesi orang tua terutama Ayahnya. Akhirnya dia menuruti keinginan orangtua untuk bermain voli. “hobi saya sebenarnya adalah sepak bola tapi karena keinginan orang tua, ya akhirnya saya juga berlatih voli”, ujar remaja yang beralamat di desa Sumberrejo ini.
Ketua kelas X-4 ini akhirnya bisa belajar menyukai olahraga bola voli, dia bahkan pernah mengikuti kejuaraan voli tingkat desa. Walau timnya junior sementara lawan-lawannya pemain senior, dia dan timnya berhasil sampai ke perempat final namun akhirnya tetap harus mengakui keunggulan lawan yang senior. Tapi sesuai mottonya kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Dia menjadikan kegagalan sebagai pelajaran yang berharga.
Sesuai dengan hobi utamanya, sepak bola. “Secara diam-diam saya juga pernah mangkir dari latihan voli, karena ingin bermain sepak bola” akunya sambil tersenyum malu. Remaja kelahiran Bojonegoro 16 November 1992 ini memang terlihat ‘males’ dalam kesehariannya, tapi dalam hal olahraga pertimbangkan dulu kemampuannya. Remaja berzodiak Scorpio ini bisa dibilang seorang yang serba bisa dalam hal olahraga. “saya sebenarnya hampir suka dengan semua olahraga kecuali senam. senam itu menurut saya olahraga yang membosan” . katanya sambil tersenyum kecut.
Tapi akhirnya remaja berumur 16 tahun ini menyukai kedua-duanya,sebagai hobi. Bahkan dia ikut sebuah clup bola voli di Bojonegoro yaitu Islamic Center. dalam ektra sekolah dia juga mengikuti ekstra futsal, voli serta jurnalis di sekolahnya. “Kalau bisa saya ingin menyumbangkan kemampuan saya untuk membela sekolah jika ada kejuaraan-kejuaraan”. kata remaja yang agak pendiam ini. “Karena itu saya akan terus berlatih setiap hari untuk mengasah kemampuan saya yang masih sangat sedikit ini”. Tambahnya.

0 komentar: