Jumat, 14 November 2008

Rencana A, B, C dan Rencana Tambahan

Kadang kala aku berfikir, sebenarnya apa cita-citaku dalam kehidupan ini. kadang kala apa yang aku inginkan tak selalu dapat tercapai,
Setelah lulus SMA ini aku ingin melanjutkan sekolah yang lebih tinggi, ke universitas dengan jurusan kedokteran. Aku ingin menjadi seorang dokter yang profesional, setelah itu mendirikan sebuah klinik kecil untuk praktek. inilah rencana A ku. karena ku pikir seorang dokter adalah suatu profesi yang dikagumi banyak orang, saat orang memanggilmu dengan sebutan dokter, betapa bangganya, seakan kita mendapat kepuasaan yang tak terhingga jika bisa menyelamtkan orang-orang yang keaadannya kurang baik.
Sebenarnya aku punya minta dan bakat pada olahraga. terutama olahrag sepak bola/futsal dan volly. Walau sejak SD sampai SMP, kedua kegemaranku ini tidak pernah dianggap di sekolah, mungkin karena sifatku yang cenderung pendiam. Untuk itu SMA ini aku berusaha untuk aktif dalam ekstra kedua olahraga ini, walau jadwalnya sering tumpuk. Menjadi seorang olahragawan. Rencana B ku.
Disela-sela sekolahku, biasanya pulang sekolah atau jika pulang pagi aku bersama teman-temanku, aku ngeband dulu, biasanya paling sering hari Sabtu. Aku sebagai vokal, alasannya karena aku suka bernyanyi, yang kedua aku tidak begitu menguasai alat musik lain, walau begitu aku sangat suka dengan musik. Rencana C ku, menjadi seorang anak band.
Aku juga ingin disela-sela kehidupanku esok, aku akan menulis buku, buku yang menceritakan pengalaman berharga dalam hidup yang ini. Tentang pahit manisnya hidup yang akan kulalui esok.
Memang rencana-rencana ini tidak mutlak harus tercapai, rencana-rencana ini bisa berubah ataupun tidak terlaksana. tergantung kepada kekuasaan Tuhan, jika Tuhan menghendaki. Tapi aku akan selalu berfikir positif untuk lalui9 masa depan dengan mimpi-mimpi yang mungkin bisa terwujud. Seperti tulisan yang selalu ku ingat. "Kita tidak akan pernah mendahului nasib".

0 komentar: