Kamis, 20 November 2008

Aduh, Cape Deh....

Mang hidup ini susah ya….? Gini Cuy, coba kamu mikir sama makhluk yang namanya Tinsa ini. Gini Cuy ni orang kalo menurut aku, secara negatifnya nih, NYEBELIN BANGET !!! super duper nyebelin, the best of bocah nyebelin. Ni bocah mang bisa dibilang pinter, tapi sepinter-pinternya orang pasti ada yang gak dia bisa juga, n lagi karena selalu nganggep dirinya pinter, jadi dia kalo ngejek orang tu gak mikir, langsung aja apa yang dia pikirin ya keluar, kayak kereta api keluar dari stasiun gitu
Ok deh aku certain salah satu,gimana nyebelinnya ni bocah. Waktu itu pas pelajaran kimia, nah Tinsa ini gak tau tuh pelajarannya kaya gimana, cause waktu pelajaran kimia dia ngambil SKHU di tempat asalnya, sarangnya, alamnya, Sugihwarasa village. Hahaha….
Alhamdulillah……..
Ni baru awalnya Cuy, tapi ni orang gak tau malu, cuma cari muka, atau cari nilai. Pas pelajaran kimia otomatis dia gak tau cause kemarinnya dia keluar,tapi dia ni sok tau. Gak tau tapi sok tau…
Mati aja deh………
Gini waktu itu Bu Yuni selaku guru kimia nyuruh siapa aja yang bisa ngerjain soal di papan bisa dapat nilai, lha The Cuys semua kan tau ni anak ketinggalan pelajaran, eh dia nyelonong aja maju kaya bemo ngejar penumpang. N pas di depan secara otomatis kepalanya noleh kanan kiri, sambil nanya-nanya, walau gitu masih ada aja yang beri tau, akhirnya dia dapat nilai, dapat nilai dari temen lebih tepatnya. Setelah duduk lagi, Bu Yuni berkata dengan bijaksana “Wong gak iso kok maju, kasihan temennya yang bisa no…”. Emh sukurin lu…..!
Ada lagi malah baru-baru ini, gini dulu cuy, walau sok bisa dia ni mang bisa dianggap ngerti ma pelajaran lain. Jadi tetep bisa buat jadi temen, malah akrab banget ma aku, kayak adik kakak, sering smsan, kangen-kangenan pokoknya ya gitu-gitu tapi bukan yang begituan cuma adik kakak yang terlanjur akrab. Pas waktu tanggal 16 November ini kan pas hari Sabtu, Sabtu gitu loh…. Anak muda masa gak keluar, ya keluarlah, hahaha…..
Mang sebagai kakak aku berusaha pengertian dia sms katanya kangen ma suka ma aku, sebagai kakak yang baik aku juga jawab, “yo aku jga ska ma qm tapi skax bkn ska yg begituan”. Dia bales gini, “sory yo dim q cm bcanda jgn d’anggp srius”. Muke gile dah di bales sepenuh hati dengan penuh penertian ee cuma becanda. Akhirnya ya aku bales gini, “ g pa2 kya aq prnh nggep srius…”. Padahal di hati yang terdalam “kurang ajar lu, awas lu bocah kecil tak pendekin lagi baru tau rasa…!!!. The cuys mikirnya gtu juga kan? Ya iya harus. Lalu dia bales lagi ”Dim, qm skrng lg sbuk thow ?. Nggak aku bales, aku ganti kartu SIM hpku terus aku maen aja kerumah temen ku. Pas besoknya aku ganti kartu lagi langsung ada sms masuk, eeh Tinsa lagi, kayaknya smsmnya kemaren malem,. Gini katanya, “ yo thow dim, qm lg sbuk, yow wz aq moh smsan mbi awkmu neh..!!”. Aku pikir, gitu aja kok ngambek? Pa gak gtu cuy? Gak tau apa temen ku gak cuma dia, n dia kan yang buat aku males sms? Aduh… Cape deh…
Malemnya aku sms dia. “Tin lagi ngapain?”. “mboh”, dia bales gitu, wah ngmbek beneran nih, aku sms lagi yang isinya ngerayu-ngrayu biar gak ngambek lagi, eh gak mempan malah pulsaku yang hilang, besoknya aku deketin, aku nanya, aku ngajak ngomong, aku manggil, gak digubris sama sekali, padahal aku pengen ngasih kejutan buat dia yaitu lagu yang aku dapet dari komputernya Pak Pra, lagu pas dia nyanyi lagu nasional ma lagu daerah, pas lomba 17 Agustus cause dia juara 2, aku harap dia senang ma kejutan ku ini, tapi semuanya gak jadi kejutan, aku terpaksa manggil dia terus akhirnya dia noleh juga. Akhirnya aku bilang, ni lho Tin aku punya punya lagu bagus, langsung hpku, kusetel. Pertamanya dia ndengerin tapi tiba-tiba dia lari keluar kelas ma manggil n nyamperin temennya sekali lagi gak nganggep aku. Menurut The Cuys gimana? Sakit gak ni hati? Kecewa gak ni hati? Ya sakit, ya kecewa banget, masa cuma gara-gara sms gak dibales aja sampai segitunya. Kalo The Cuys di bikin begini ma makhluk liliput kecil ini gimana? Pilihannya:
a) langsung nanyain semuanya, knapa cuma sms aja sampai marah segitunya,
b) gak akan pernah ngomong lagi ma dia,
c) tahan aja, anggep semua cuma sebuah cobaan,
d) sabar aja, berharap semua akan baik, dan jangan hapus lagu itu dulu,
e) langsung hapus lagunya, labrak dan marahin dia, karena dah lewat batas.
Jawabnya taruh di Comment aja ya cuy, ok makasih .
Tapi jujur aja ya cuy hatiku dah sakit banget dilakuin kaya gitu, hampir aja aku hapus lagu itu, tapi itu gak ngerubah keadaan jadi aku masih nyoba sabar, n jadinya aku pilih d), dah aku gak ngerayu-ngerayu lagi dah cape, eeh tiba-tiba dia dating langsung duduk di sebelahku. Sambil ngerayu dia bilang gini “ dimas, aku kasih to lagunya…? Aku sempet seneng juga, tapi aku diem aja, lalu aku bilang “tu hpnya disana”. Langsung disamber kaya gledek, pa dia gak inget kelakuannya ma aku? Pa dia gak inget marahnya dia kaya apa ma aku?. Segitu mudahnya dia lupa, cuma karena ada yang dia pengen, dah kurang ajar bener ni anak, gak gitu cuy? Yaiyalah gitu. Abis dia dapat aku diem terus gak ngomong blas ma dia. Lalu dia deketin aku, dia dengan polosnya nanya “Dim kamu marah e ma aku?”. Aku jawab “gak…”, padahal didalam hati aku teriak, “YAIYALAH AKU MARAH, OTAK LO TU DITARUH MANA SIH…!!!? GAK INGET APA, LO TADI GIMANA…!!?1”. Lalu dengan polos, tanpa rasa salah, wajah anak-anak tanpa dosa, dia bilang lagi, “ lha kok kamu diem ae?”, Ya Allah gak mikir apa ya….?. Lalu aku bilang “gak, gak ada apa-apa, lalu entah dia ngrasa atau cuma asal omong dia minta maaf, “Dim jo marah to, maafin aku yo..?”. aku bilang “ yo wis, yo…”. Padahal aku ngmong gitu, hatiku masih belum nerima, tapi ya udahlah, ngapain diperpanjang lagi. Ya begitulah salah satu sulitnya hidup, aku saranin buat The Cuys semua jangan terlalu akrab ma yang namanya Tinsa, Tinsa yang cuma The Cuys terpilihlah yang tau Tinsa yang mana. Ok lah Cuy, jangan lupa jawabannya ya…?!

2 komentar:

Prawoto R. Sujadi mengatakan...

Hahahah.. anak ku yang satu ini. Lucu juga posting mu ini.

Eh masak gak ingat pelajaran cara menaklukkan wanita.

Wanita itu berfikir 80% pakai perasaan dan emosi. makanya jangan gunakan logika ama tuch wanita. ya hasilnya kayak gitu di gak ngangnggep dan gak mikir.

Kalo menurutku yaa kamu ngomomng aja ama dia. kasih pelajaran bagi dia. sakit mamang, tapi itu untuk kebaikan dia. Yakinkan itu.

Kalo pak pra jawabnya gak ada di pilihanmu. Pilihannya adalah kamu harus tegas sama wanita yang seperti itu saat yanng tepat.

Untuk menjinakkan dia belajar pada saya. rumusnya adalah kendalikan insting dan naluru serta emosi wanita. seblum kamu bisa kendalikaninsting dan naluru serta emosi wanita, kamu harus bisa insting dan naluru serta emosi dirimu sendiri.

Tunggu ntar di lak kelabakan. Guna kan cara baru yang lebih adil. pokoknya. heheheh. Jadi cowok yang cool, dingin, seakan-akan tidak butuh.

Lihat cowok di film Ada Apa Dengan cinta. Itu contohnya. Ok. Paham kan maksunya pak pra. Tegas, dingin, lembut romantis tepat pada saatnya.

tama.blogspot.com mengatakan...

Dra.Nurgita ayu berkata ;
Halah koment,e Pak Pra gak nguwati ,,,
So sweet ...
Yuh gimana yo yog paling kalo aku jadi kamu tak bwat kurban aja tu cew' hehehe ..
Eh postinganku koment dunk ,,,